Sinopsis Film Java Heat

Setelah peristiwa bom bunuh diri di Yogyakarta yang menewaskan putri Sultana (Atiqah Hasiholan), Letnan Hashim (Ario Bayu) ditunjuk untuk mencari pelaku dari peristiwa tersebut yang mengarah ke jaringan teroris. Jake (Kellan Lutz) dicurigai oleh Hashim karena dia adalah orang terakhir yang bertemu dan berkomunikasi dengan Sultana. Walau sempat diinterogasi, Jake tetap dicurigai oleh Hashim dan Anton (Rio Dewanto) yang merasa dirinya mengetahui pelaku dari peristiwa tragis tersebut.

Jake yang sebenarnya adalah mantan angota Marinir Amerika Serikat, mencoba untuk memburu buronan bernama Malik (Mickey Rourke) yang diketahui sedang berada di wilayah Yogyakarta. Namun perburuannya tersebut tidaklah mudah karena ia dicurigai oleh kepolisian Yogyakarta di bawah pimpinan Letnan Hashim. Perlahan namun pasti, kecurigaan Hashim terhadap Jake mulai sirna ketika ia diselamatkan olehnya dari berondongan senjata anggota teroris Achmed (Mike Muliardo).

Melihat Jake yang sering bersama dengan Hashim, membuat Malik dan Achmed akhirnya bertindak lebih keras dengan cara melibatkan kehidupan pribadi Letnan Hashim. Sejak saat itulah Hashim dan Jake harus berkerjasama dengan baik untuk menangkap Malik, serta mencari tahu apa motifnya melakukan teror di Yogyakarta.

Java Heat seakan menjadi perwujudan kolaborasi apik antara budaya Barat dan Timur yang mencoba memberikan sudut pandang berbeda tentang Indonesia. Sang sutradara Conor Allyn ingin memberikan gambaran kepada industri Hollywood kalau Islam di Indonesia tidak seperti yang mereka pikirkan, lewat film inilah ia mencoba memberikan fakta-fakta menarik tentang kebudayaan Jawa yang lembut dan keharmonisan antara umat beragama. Hal itu diketahui telah dirasakan langsung oleh Conor yang sudah berpengalaman menggarap film trilogiMerah Putih dan tinggal di Indonesia sekitar 4 tahun.

Keterlibatan dua aktor Hollywood di Java Heat yaitu Mickey Rourke dan Kellan Lutz, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Justru yang menarik di film ini adalah bagaimana kerjasama para aktor/aktris asal Indonesia yang beradu akting dengan Mickey dan Kellan. Ario Bayu, Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Mike Muliadro, Tio Pakusadewo, Astri Nurdin, Verdi Solaiman, Frans Tumbuan dan Uli Auliani, dinilai mampu bekerjasama dengan sangat apik serta menampilkan kualitas terbaiknya di film ini.

Selain menampilkan action yang berkelas, penonton juga akan diajak untuk melihat pemandangan khas Yogyakarta dan Candi Borobudur yang sangat memukau. Perlu diketahui, Java Heat adalah film internasional yang bisa menjadi ‘kendaraan’ para aktor/aktris nasional kita menuju Hollywood, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia lebih luas lagi.

Secara keseluruhan, film yang menghabiskan dana hingga Rp 145 Milyar ini sangatlah menarik dan bisa menjadi tontonan yang tepat khususnya bagi para pecinta film action. Mampukah Hashim dan Jake membekuk Malik? Benarkah kelompok teroris yang melakukan bom bunuh diri di Yogyakarta? jawabnya hanya bisa diketahui dengan menonton Java Heat.

 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s